Kuote Singkat Tentang Hidup


Ketertinggalan bukanlah akhir dari langkah selanjutnya. Ketertinggalan hanya membutuhkan tenaga tambahan untuk kemudian mengambil ancang-ancang maju melampaui kebiasaan. Kekalahan seringkali menjadi pusat permulaan untuk melampaui kemenangan. Seseorang tidak bisa dikatan bodoh sedang orang itu tidak pernah bersaing dengan orang lain yang bisa menjadikannya bodoh. Tapi kebodohan seringkali menjadi penyelamat dalam banyak hal. Katakanlah, bahwa keburukan mampu menciptakan kebaikan ganda. Tentu tidak ada orang yang menyadarinya.
Semua hal memiliki pasangannya masing-masing.  Keseimbangan akan terus ada kalau jahat dan baik sama-sama ada. Dari sudut pandang baik, keburukan adalah masalah. Dari sudut pandang buruk, kebaikanlah yang menjadi masalah. Hal ini bisa berdampak pada kehidupan yang katanya kelak Surga Neraka. Bagi siburuk, bisa jadi yang sruganya adalah neraka atau nerakanya adalah surga. Sebaliknya bagi si baik.
Masalah surga dan neraka, bisa jadi apa yang dibenci di dunia itulah yang menyiksanya nanti. Misal si fulan benci dan takut pada hantu, di nerakanya kelah yang ada hanyalah hantu. Si fulan akan sangat menderita dengan apa yang ditakutinya. Begitupun yang di surga, kalau yang disukanya tahu goreng, itulah surganya yang berisi tahu goreng. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan tentang surga neraka bagi manusia yang sama sekali tidak mengalami mati.[]

Labels: 2016, Abstrak

Terima Kasih telah membaca Kuote Singkat Tentang Hidup. Kalau kalian suka, bagikan...!

0 Comment for "Kuote Singkat Tentang Hidup"

Back To Top