Lahirnya Mesin Waktu







Mesin waktu itu suatu kepastian bagi para ilmuwan yang ambisius. Kalimat yang menjelaskan bahwa seseorang bisa kembali ke masa lalu dan menuju masa depan bisa jadi sebuah keniscayaan, begitu kata para saintifik. Para saintifik mengakui, bahwa secara teori, seseorang bisa menuju masa lalu atau masa depan dengan suatu alat yang bisa melesat dengan kecepatan melebihi cahaya. Nantinya alat itu akan disebut mesin waktu.

Dalam bidang sains, yang dulu atom dikatakan sebagai materi terkecil, sekarang tidak lagi, sebab atom bisa dibelah dengan suatu alat yang dinamakan Nano Teknologi. Dengan teknologi pembelah atom itulah, ada kemungkinan mesin waktu dapat tercipta. Para ilmuwan tahu, bahwa alat tersebut akan berperan penting dalam ilmu pengetahuan, yang nantinya segala jenis penemuan akan bermunculan karena bantuan alat tersebut.

Ada beberapa ilmuwan yang meyakini, bahwa dengan nano teknologi pula, manusia dapat menghentikan sel penuaan pada tubuh dengan menciptakan robot yang lebih kecil dari atom, dan memasukkannya ke dalam tubuh manusia sebagai robot pelindung yang memperbaiki kerusakan sel darah. Sebuah robot yang diciptakan melalui nano teknologi.

Tentang mesin waktu. Alat itu besar kemungkinan akan ada, melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat menggeliat. Entah dengan apa dan siapa yang akan memulainya. Tapi secara konsep dan teori sudah ada, para ahli fisika paham teori itu. Kita bisa menggunakan teori relativitas Einstein, diklaborasi dengan teori Stephen Hawking, atau dengan teori para ilmuwan lain.

Beberapa waktu lalu kita hanya mengenal tiga dimensi, kanan kiri, atas bawah, depan belakang. Tapi, rupanya ada dimensi ke empat, yaitu waktu. Contoh sederhananya, saya ingin bertemu dengan seorang gadis di pagi hari, tapi saya datangnya di waktu sore sedang si gadis tepat waktu di pagi hari, tentu secara waktu sudah terlewat, walau tempat, posisi dan ara adalah sama. Ayolah, para ilmuwan manapun tahu teori relativitas yang menjadi penyempurna teori gravitasi Isaac Newton ini.

Lahirnya mesin waktu, kita bisa memprediksikannya bersamaan dengan kegilaan para ilmuwan yang tidak ada kata puas dalam dirinya. Bayangkan saja, dari keserakahan para ilmuwan, bom, rudal, virus, bahkan binatang aneh mengerikan tercipta. Tak ayal ketika nanti ramalan nabi tentang Yakjud Makjud bermunulan dari balik bebatuan atau daerah yang amat tak dikenal benar muncul. Karena para ilmuwan yang melakukan insperimen-insperimen mengerikan itu bersembunyi di suatu tempat yang tidak terjangkau. Menutup diri dari keramaian demi menyukseskan penemuannya. Kelak, bisa jadi hasil kloning sel atau penyatuan sel yang berbeda membuat makhluk mengerikan tercipta, memberontak, lalu menghabisi peradaban manusia. Dan hanya orang-orang kaya yang sanggup membayar satu kali perjalanan mesin waktulah yang selamat, pergi ke masa lalu atau masa depan untuk hidup abadi.

Baiklah, selama ada orang pintar yang serakah, hal yang tampak mustahil pasti terjadi. Tuhan membuat dunia kiamat pun pasti dengan hal yang bisa manusia pikirkan, tidak sefiksi di film-film atau mimpi tak nyambung.

Terakhir, teori tentang lahirnya mesin waktu ini bisa saja meleset. Mesin waktu tidak pernah ada, tapi manusia yang dapat menggunakan seratus persen otaknya bisa menembus ruang dan waktu, tak terbatas. Bisa jadi, dengan kecerdasan buatan yang merangsang otak manusia, manusia dapat pergi sesuka diri karena dapat menggunakan seratus persen dari kapasistas otaknya. Ya ampun, teori yang mana lagi ini, yang menjelaskan manusia bisa terlepas dari ruang dan waktu karena kemampuan menggunakan otaknya?[]
Labels: 2018, Kebenaran, Renungan

Terima Kasih telah membaca Lahirnya Mesin Waktu. Kalau kalian suka, bagikan...!

0 Comment for "Lahirnya Mesin Waktu"

Back To Top