Dunia Rupa-Rupa Flash Story Ali Mukoddas








Jalad tertegun menyadari keberadaan yang hanya bisa dilihat dari rupa. Tanpa rupa, semua dianggap sia-sia. Seperti kehidupan yang diatur oleh slogan, uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.

Di dunia yang orang masih dikatakan hidup atau mati dilihat dari rupanya, Jalad memilih menjual rupa ke segala penjuru kota. Jalad berhadap, orang yang terlihat malas, tak semangat hidup atau sejenisnya, bisa memperbarui perawakannya. Tentu dengan cara membeli rupa yang dia tawarkan.

Namun saat ini Jalad lebih tertegun lagi mendapati seorang perempuan berparas rupawan, tapi membeli rupa yang tidak secantik wajah asli perempuan itu. Perempuan itu berkeras diri membeli, walau Jalad bilang, rupa yang dijualnya lebih rendah dari rupa yang sekarang perempuan itu miliki. Namun bagaimanalah, perempuan itu keras kepala, dan bahkan memarahi Jalad dengan kata-kata, kau ini menjual rupa apa komentator bola, sih?! Dimarahi seperti itu, Jalad diam. Berikanlah rupa yang tak seberapa harganya itu.

Setelah perempuan itu pergi, ada lelaki yang datang terburu-buru seraya menjinjitkan kaki. Dia bertanya, di mana bekas wajah perempuan tadi. Sebagaimana pembeli lainnya, yang kalau mendapatkan rupa baru langsung dibuang ke bak wajah bekas, perempuan itu melakukan hal yang sama. Maka menunjuklah Jalad ke bak rupa bekas itu. Padahal, dalam hati Jalad ingin memungut rupa rupawan tersebut. Namun, lelaki itu bilang itu milik kekasihnya.

Untuk mendapatkan wajah bekas kekasihnya, lelaki itu tidak semudah mengambil sampah. Ada beberapa hal yang ditanyakan Jalad pada lelaki itu.

Setelah beberapa hal terjawab, yang paling membuat Jalad tak habis pikir. Rupa dari perempuan yang baru saja membeli rupa baru tersebut adalah bekas colongan. Perempuan itu mencuri wajah kekasih lelaki yang ada di hadapannya. Sekarang kekasih lelaki itu sedang sekarat tanpa rupa.




Labels: 2018, Cerpen, Fiksi

Terima Kasih telah membaca Dunia Rupa-Rupa Flash Story Ali Mukoddas. Kalau kalian suka, bagikan...!

0 Comment for "Dunia Rupa-Rupa Flash Story Ali Mukoddas"

Back To Top